Contoh Judul Skripsi Akuntansi

Judul-Skripsi-Akuntansi Judul Skripsi AKuntansi - Saat ini Program Studi Akuntansi pada Perguruan Tinggi Merupakan salah Satu Program Studi yang alumninya Sangat Diminati oleh pengguna tenaga kerja. Akuntansi (Accounting) merupakan keterampilan spesialis yang sangat potensial untuk menangani
pembukuan suatu perusahaan. Banyaknya kebutuhan akan permintaan tenaga kerja namun tidak didukung oleh ketersediaan sumber daya yang ada utamanya untuk tingkat sarjana dan pascasarjana, Salah satu hambatan mahasiswa akuntansi dalam menyelesaikan kesarjanaannya adalah penyelesaian skripsi. Mahasiswa terkadang saat akan meneliti, sangat sulit mencari judul, karena selain mengharapkan topik yang menarik, mereka juga sangat berharap bahwa judul Skripsi Akuntansi yang diangkat, sesuai dengan kesukaan dan kegemaran terhadap topik penelitian. (Baca:Kiat Memilih Judul Skripsi)

Untuk Memberikan Gambaran tentang judul Skripsi Akuntansi dan hasil penelitian, berikut saya akan memberikan contoh Judul Skripsi Akuntansi sekaligus ringkasan penelitian (Abstrak)
  1. Pengaruh Biaya Poduksi Terhadap Hargga Jual Kacang Atom pada Perusahaan Gajah Semarang
    Yunita Puspaningrum. 2006. Pengaruh Biaya Produksi Terhadap Harga Jual Pada Perusahaan Gajah Semarang. Tugas Akhir. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang.
    Kata Kunci : Biaya Produksi, Harga Jual
    Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sederhana dapat diketahui bahwa biaya produksi memiliki pengaruh yang besar (positif) terhadap harga jual. Hal ini dapat ditunjukkan dari persamaan regresi Y = 2.2 E + 08 + 1.095 yang memiliki arti bahwa setiap kenaikan biaya produksi akan diikuti pula oleh kenaikan harga jual sebaliknya penurunan biaya produksi akan diikuti pula dengan penurunan harga jual. Pengaruh biaya produksi terhadap harga jual dalam penelitian ini adalah sebesar 92%, dan sisanya 8% dipengaruhi oleh faktor (variabel) lain seperti permintaan sasaran produk dan persaingan di pasaran serta selera konsumen.
    Berdasarkan penelitian perusahaan sudah melakukan pencatatan biaya – biaya dengan baik namun perlu diperhatikan dalam perhitungan dan pencatatannya dengan rinci agar tidak terjadi kesalahan karena biaya memiliki pengaruh yang yang besar terhadap harga jual.Dan diharapkan perusahan dapat tetap mempertahankan kualitas dan kuantitas produk dipasar sehingga dapat memberikan pelayanan kepada konsumen dengan baik.
    Download File Disini
  2. Analisis Biaya Pemasaran Profitabilitas Berdasarkan Jenis Produk paa PT. Tirta Eka Perkasas Semarang.
    Kata kunci : Biaya Pemasaran, Profitabilitas
    Herawati. 2005..Analisis Biaya Pemasaran dan Profitabilitas Berdasarkan Jenis Produk pada PT. Tirta Eka Perkasa Semarang. Jurusan Ekonomi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang. 75 h.
    Objek kajian penelitian ini adalah biaya pemasaran dan profitabilitas tahun 2002 – 2004, dimana PT. Tirta Eka Perkasa sebagai objek penelitian. Ada 2 (dua) variabel yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu biaya pemasaran tahun 2002 - 2004, dan profitabilitas berdasarkan jenis produk dalam kemasan tahun 2002 - 2004. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi, wawancara dan observasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan tekhnik diskrpitif.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya pemasaran pada PT. Tirta Eka Perkasa Semarang dari tahun 2002 ke 2003 mengalami kenaikan. Kenaikan biaya pemasaran dari tahun 2002 ke 2003 sebesar 27%, dengan kenaikan biaya ini perusahaan mengalami penurunan laba sebesar 57%. Tahun 2003 ke 2004 biaya pemasaran mengalami penurunan sebesar 23% dan mengakibatkan kenaikan laba sebesar 1,6%.
  3. Download File Disini

  4. Sistem Akuntansi Penjualan Pada Minimarket Primer Koperasi Polwiltabes Semarang

    Kata Kunci : Sistem Akuntansi Penjualan
    Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah (1) Bagian apa saja yang terkait dala sistem akuntansi penjualan pada Minimarket Primkop Polwiltabes Semarang, (2) Dokumen apa saja yang digunakan dalam sistem akuntansi penjualan pada minimarket Primer koperasi Polwiltabes Semarang, (3) catatan yang digunakan pada Primkop Polwiltabes Semarang.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam penerapan sistem akuntansi penjualan pada Primkop Polwiltabes Semarang sudah sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing bagian, yaitu dengan adanya pemisahan tugas pada masing-masing bagian, sehingga dapat mengurangi adanya penyalahgunaan dan kecurangan yang mungkin terjadi.

  5. Download Filie Disini
  6. Analisis Tingkat Kesehatan Unit SimpanPinjam (USP) pada Primkopti Semarang Barat Tahun 2000–2005
    Kata Kunci: Tingkat Kesehatan, Primkopti
    Munarsah. 2007. Analisis Tingkat Kesehatan Unit Simpan Pinjam (USP) pada Primkopti Semarang Barat Tahun 2000 – 2005. Skripsi. Jurusan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Semarang
    Hasil analisis menunjukkan bahwa pada tahun 2000 tingkat kesehatannya mencapai 58,73 (kurang sehat), pada tahun 2001 sebesar 70,93 (cukup sehat), pada tahun 2002 sebesar 69,66 (cukup sehat), tahun 2003 sebesar 34,00 (tidak sehat), pada tahun 2004 sebesar 51,48 (kurang sehat) dan tahun 2005 mencapai 69.36 (cukup sehat). Dari keempat aspek yang diukur, aspek yang menyebabkan rendahnya kualitas kesehatan adalah kualitas aktiva produktif dan likuiditas, selanjutnya aspek rentabilitas dan yang paling sehat pada aspek permodalan.
  7. Download File Disini

  8. Sistem Administrasi Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21 di PT. (PErsero) Pertamina Unit Pemasaran IV Semarang

    Kata Kunci : Sistem, Administrasi, Pajak, Pajak Penghasilan Pasal 21
    Sudiyanto, 2005. “Sistem Administrasi Pajak Penghasilan (PPh) pasal 21 di PT.(Persero) Pertamina Unit Pemasaran IV Semarang”. Ahli Madya Jurusan Ekonomi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang. Pembimbing Drs.AM. Budiman, B.Sc
    Objek penelitian ini adalah PT. ( Persero ) Pertamina Unit Pemasaran IV Semarang. Pengambilan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi di PT. ( Persero ) Pertamina Unit Pemasaran IV Semarang. Data yang telah dikumpulkan dievaluasi dengan teknik kuantitatif dikualitatifkan yaitu analisis yang didasarkan pada perhitungan statistik yang berbentuk angka-angka (jumlah) dan dianalisis dalam bentuk uraian yang selanjutnya akan disusun secara sistematika ke dalam bentuk Tugas Akhir.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem administrasi pajak penghasilan pasal 21 di PT. ( Persero ) Pertamina Unit Pemasaran IV Semarang. adalah sebagai berikut : Dari segi organisasi dan manajemen, struktur organisasi PT. (Persero ) Pertamina Unit Pemasaran IV Semarang menunjukkan baik, dan dari laporan hasil penelitian menunjukkan bahwa pajak di PT. (Persero) Pertamina Unit Pemasaran IV Semarang sangat baik, yaitu dari target rata rata 1 bulan dalam hasil yang sangat baik, serta sistem administrasinya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Direktorat Jenderal Pajak. Namun dalam pengisian SSP dan SPT Penulisan Nomor Pokok Wajib Pajak ( NPWP ) sering terjadi kesalahan
  9. Download File Disisni

Belajar Menulis Skripsi & Tesis